16 Jun

Tak Harus Menjual Cincin Kawin Untuk Memenuhi Kebutuhan Rumah Tangga

Bagi anda pasangan pengantin yang baru saja menginjak usia pernikahan pastinya masih sedikit bingung bagaimana caranya mengatur keuangan usai menikah? Anda tidak harus menjual cincin kawin sebab cincin tersebut adalah suatu simbol yang penting dalam kehidupan berumah tangga. Jangan meremehkan cincin yang kamu pakai. Sebagai suami dan istri kalian harus saling menjaga cincin tersebut. Memang hanya sebuah benda akan tetapi benda tersebut memiliki simbol yang sangat berarti apalagi itu pemberian dari suami mu di pernikahan.


Berumah tangga itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita mesti bekerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan kita sehari-hari supaya bisa makan dan membeli apa yang kita inginkan. Uang yang banyak memudahkan kita untuk membeli segalanya. Akan tetapi sangat berbahaya memiliki uang yang banyak, namun anda tak bisa mengaturnya. Terkadang suami takut menyerahkan semua penghasilannya karena suami paham dengan sifat cewek yang hobinya berbelanja.

Bagi anda pasangan yang baru menikah alangkah baiknya anda merencanakan keuangan secara bersama-sama dengan pasangan anda demi mendapatkan masa depan yang cerah. Meskipun kita memiliki orangtua yang kaya raya serta warisan yang melimpah kita mesti harus bekerja keras. Karena itu semua bukanlah jerih payah kita sendiri. Jika memang hobi untuk berbisnis, kamu dan pasangan bisa memakai uang tersebut untuk berbisnis agar mempunyai penghasilan tambahan. Tetapi perlu berhati-hati dan tahu bresikonya jika ingin berbisnis. Sebelum menjalankan bisnis, kamu harus mengetahui apakah bisnis yang kamu jalani sudah sesuai dengan target pasar sehingga kamu tidak merugi.

Sebagai pasangan yang baru saja menikah ini ada sedikit saran agar dapat mengatur keuangan yakni dengan menabung. Tabungan adalah suatu yang penting dimiliki dalam sebuah keluarga. Kita mesti bisa menyisihkan sebagian gaji kita setiap bulannya. Dan tabungan ini tidak boleh diutak-atik. Tabungan ini kelak bisa dimanfaatkan untuk biaya pendidikan anak-anak, tabungan dana dana darurat dan bisa juga untuk tabungan investasi. Dengan adanya tabungan, jika usatu saat perlu uang lebih maka tidak akan kerepotan.

Tips selanjutnya adalah saling mengontrol keuangan suami istri. Hal ini bermanfaat untuk saling mengontrol dan bertanggung jawab dalam keuangan keluarga. Jadi kita bersama-sama menjaga rencana masa depan supaya tidak berantakan.

Jika sudah menikah alangkah baiknya jika kita ikut asuransi untuk menjamin masa depan kita nantinya.senasib seperjuangan merupakan kunci selanjutnya dalam mengatur keuangan bagi pasangan yang baru menikah. Jika memiliki harta itu adalah harta bersama dan jika memiliki utang ya menjadi tanggung jawab bersama.

Jika anda sudah berkeluarga segera tinggalkanlah kebiasaan-kebiasaan buruk misalnya tidak cermat dalam menghitung pemasukan dan pengeluaran. Untuk menghindari semua itu kita perlu mencatat semua pemasukan dan pengeluaran kita selama satu bulan.

Bagi pasangan yang ingin membeli atau sekedar melihat koleksi cincin nikah tetapi masih bingung dalam memilih toko yang terpecaya dan cepat pengerjaan nya, kamu dan pasangan bisa cek di http://cincinpasangan.com. Disini hasil cincin nya sangat bagus dan dijamin mempunyai garansi.