26 Apr

The greenback terbang jauh tinggalkan Mata uang yen


Mengendurnya reputasi yen selaku aset safe haven jadi penyebab penguatan yg sukses didulang usd/jpy hari ini.
Mengutip situs resminya bloomberg, selasa (25/4) jam 16. 26 wib pasangan usd/jpy menguat 0, 65% di tingkatan 110, 48 dibandingkan hari yang lalu.

Sri wahyudi, research and analyst pt garuda berjangka menambahkan perolehan pemilu kitaran awal prancis yg sesuai keinginan pasar menciptakan pemeran pasar menentukan membebaskan aset safe haven seperti yen. Keadaan ini kelihatan nyata pada pelemahan angka tukar yen sehingga memberi tempat buat usd untuk menguat.

Yen kian rendah suport seusai informasi peralihan harga lego barang oleh korporasi jepang maret 2017 pasif di tingkatan 0, 8 %. “jadi wajar saja usd/jpy menguat cuma aja ini pun rentangnya ketat memandang belum terdapat dorongan elementer berarti buat dollar kali ini, ” tutur wahyudi kepada http://www.kursdollar.id.

Beliau juga beranggapan pasangan usd/jpy berpotensi untuk meneruskan penguatannya. “sebab pasar tentu akan lebih antisipasi karna akan terdapat pertemuan bank of japan kamis (27/4) yang akan datang, ” imbuh wahyudi.

Tindakan wait and see dibilang masih akan menguntungkan usd, kendati diprediksi informasi ekonomi amerika serikat yg akan rilis masih mengecewakan pasar.

Memang pergerakan berikutnya akan bergantung pada informasi survei kepercayaan pelanggan amerika serikat maret 2017 yg disangka merosot dari 125, 6 jadi 123, 7. Belum lagi perdagangan rumah baru di amerika serikat turut berkurang dari 592. 000 jadi 590. 000 dan indikator manufaktur richmond bulan yg serupa merosot dari 22 jadi 18.

“rentang pergerakan akan tetap terbatas, esoknya di akhir minggu baru akan terdapat terasa yg lebih berarti. Melainkan pembaruan fiskal amerika serikat betul dilaksanakan dalam masa dekat, ” bicara wahyudi.