17 Feb

Sinopsis Film Indonesia “Silariang (Menggapai Keabadian Cinta)” (2017)

Movie dengan elemen muatan lokal yg lekat sebagai daya tarik penggemar movie, terutama mereka yg bermukim di area tersebut. Kali ini, kesempatan movie “silariang” ataupun juga yang diketahui dengan “menggapai keabadian cinta” yg bakal jadi movie kebanggaan masyarakat sulawesi selatan.

Movie terbaru ini siap disiarkan pada 2 maret 2017. Poster movie ini pun telah tercantum di sebagian studio xxi, terpenting di makassar. Jelas aja, karna sinetron ini diciptakan oleh sutradara asli makassar, rere art2tonic, dengan latar belakang stori serta lokasi di kota itu.

“silariang” seperti mau menyusul sukses movie indonesia terbaru 2017 lainnya bersama latar belakang lokasi yg sama, yaitu “uang panai”. Serupa yg telah diketahui, “uang panai” cukup berhasil. Tak cuma karna ceritanya yg istimewa, tapi pun karna elemen humor yg alami serta tidak ‘murahan’. Cuma aja, “silariang” menampilkan cerita cinta dua insan yg tertahan oleh adat-istiadat yg dipegang kuat oleh kedua orang tua mereka.

“silariang” dibuat oleh inipasti communika serta (isp) indonesia sinema persada, bersama produser ichwan persada. Tempat syuting movie ini pun mengambil lokasi di lokasi-lokasi yg bagus di area sulawesi selatan, terutama pesisir losari yg jadi saksi bisu dari kisah cinta sepasang kekasih, yusuf serta zulaikha.

Sebetulnya, ceritanya sangat stereotipe dimana yusuf, yg menaruh hati zulaikha, dan ditolak oleh kedua orang tua zulaikha karna perbedaan martabat. Zulaikha yaitu keluarga ningrat sebaliknya yusuf hanya seseorang anak muda dari keluarga biasa.

Besarnya cinta terkadang melumpuhkan akal sehat. Keadaan ini direpresentasikan oleh yusuf serta zulaikha. Hanya satu pilihan yaitu kawin lari ataupun ‘silariang’ yang dalam logat bahasa bugis. Kawin lari adalah perbuatan pencemaran nama baik keluarga, terutama dari keluarga ningrat. Keadaan ini menyebabkan marah keluarga zulaikha serta mereka tidak canggung mengusir buah hatinya itu.

Singkat cerita, mereka mesti bermukim jauh dari kedua orang tua. Yusuf terdesak jadi pekerja keras, serta zulaikha mesti berserah dengan hal perekonomian yg sungguh sukar. Lagi pula, dia terbiasa hidup megah serta tak sempat mengerjakan profesi rumah tangga.

Disinilah pokok stori dari sinopsis “silariang” dimana pasutri ini dicoba komitmennya karna mereka memprioritaskan cinta daripada akal sehat. Akhir ceritanya? Kamu sendiri yg dapat membandingkan apakah movie ini menampilkan bukti ataupun sekedar ‘bunga-bunga kehidupan’ yg tidak jelas. Kemudian, akankah terdapat kekekalan cinta?

Sutradara wisnu adi tak sekedar mempersembahkan cerita cinta klasik dua sepasang yg terhalang adat-istiadat. Tapi, dia pun memprioritaskan keelokan alam sulawesi yg sepertinya belum banyak tereksplorasi.